Rabu, 15 Desember 2010

ECOBOT 3 BISA NAKAM & BAB


assalamualaikum nawak-nawak...
teknologi di abad 21 tambah kipa ilakes(bagus sekali) tambah mbois pisan. tahun 2010, telah lahir robot osi nakam(bisa makan) dan BAB (buang air besar). ternyata kadit gnaro yang bisa nakam tetapi robot juga osi sam. robot canggih ini diberi nama ECOBOT III.

ecobot III memiliki bentuk yang unik, bentuknya kadit seperti robot humanoid buatan jepang tetapi tabung yang bagian atasnya terdapat beberapa komponen dominan warna kuning. terdapat banyak kabel di bagian atas. ecobot III juga memiliki lintasan jalan seperti rel kereta api.
ecobot kadit menggunakan colokkan listrik ataupun bahan bakar seperti bensin,solar,premium,dll. tetapi ecobot mencerna makanan organik.ecobot  osi memanfaatkan 48 sel mikroba untuk memproses sampah organik. Mikroba-mikroba ini akan mencernanya dan kemudian robot akan mengekstrak energi dari mikroba dengan mengambil elektron dari mikroba . dan energi yang diekstrak cukup untuk robot bergerak.
cara nakam dari ecobot III ini yaitu, memasukkan makanan dari bagian tas robot kemudian sisa dari makanan itu disalurkan ke saluran seperti infus atau seperti tenggorokan manusia. dan sisa makanan di buang melalui bagian dalam dari robot yang berbentuk seperti selang.
di bagian dalam ecobot III berongga tidak terdapat apa-apa, dan di bagian badan ecobot III terdapat komponen yang membentuk tiang-tiang seperti sebuah menara. dan fungsi bagian dalamnya untuk tempat pembuangan sisa makanan.

0 komentar:

Posting Komentar